Minggu, 05 Juli 2015

Kuliah Gratis Bogor EduCARE !!!


Setelah lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas bagi kebanyakkan orang pasti memikirkan kuliah di mana? Jurusan apa? sesuai dengan profesi apa yang dicita-citakan. Itu mungkin normalnya. Tapi bagaimana bagi orang yang secara ekonomi kurang sehingga sepertinya hal yang tak mungkin untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas, yang ada dipikiran hanyalah bagaimana mencari uang dan bekerja untuk membantu orang tua dan bisa membiayai pendidikan adik. Syukur- syukur setelah bekerja bisa melanjutkan ke perkuliahan untuk menggapai cita- cita lewat pendidikan, demi mengubah masa depan keluarga yang lebih baik dari sebelumnya.


Saya pun mengalami hal yang sama, setelah lulus Sekolah Menengah Atas ingin sekali bisa berkulliah meski keadaan perekonomian keluarga sangat tak memungkinkan. Di sekolah saya tiap tahunnya, mengikuti SMPTN bagi siswa/siswinya yang masuk sepuluh besar di jurusan IPA, alhamdulillah saya termasuk sepuluh besar itu dan saya mencoba mengikuti SMPTN jalur undangan itu meski tak percaya diri dan hanya ikut- ikutan saja, namun Allah punya jawabanNya sendiri untuk hal itu, saya tak lulus di jalur undangan, setelah itu PTN mengadakan jalur tes tulis, dengan dorongan teman, saya mencoba mengikuti jalur tes tulis, tapi hasilnya pun sama, saya tak masuk PTN yang saya pilih meski saat itu saya sudah mendapat beasiswa dari sebuah dompet duafa etos untuk masuk PTN. Setelah kejadian itu saya seperti menunda keinginan untuk bisa berkulilah langsung setelah lulus sekolah, lalu saya mencari kerja.

Selama kurang lebih satu tahun bekerja di pabrik untuk membantuk orang tua sedikit- sedikit, dan menabung untuk bisa berkuliah, setelah uang ditabungan dirasa cukup lalu saya berhenti dari kerjaan dan mendaftarkan diri ke sebuah Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan, namun setelah saya kuliah itu tak bisa bertahan lama karena tak cukup dengan hanya bermodalkan uang tabungan yang saya miliki saja, terlebih saya kuliah tak sambil bekerja, rasanya sangat sulit sekali, di samping itu tak tega melihat keadaan ibu yang membiayai adik seorang diri, saya pun memutuskan berhenti kuliah dan bekerja kembali ke pabrik dan mengubur kembali keinginan untuk kuliah.
Setelah kurang lebih satu tahun saya bekerja kembali saya mengalami PHK waktu itu, karena keadaan perusahaan yang kurang stabil dikarenakan adanya kejadian kebakaran di bagian gudang pabrik. Saya menjadi pengangguran kurang lebih dua bulan dan rasanya itu tidak enak, stres rasanya menganggur dari pada bekerja atau kuliah, hehe... lalu saya berpikir kembali saat susahnya mencari kerja tanpa skill/ keahlian apapun, hanya mengandalkan ijazah SMA saja tak cukup, lebih- lebih persaingan di dunia kerja semakin ketat. Di saat itu hanya pendidikan yang ada dipikiran saya untuk menambah skill atau kemampuan untuk diaplikasikan nantinya di dunia kerja dan mampu bersaing, saya langsung searching di internet “kuliah gratis di Bogor”  dan muncullah di link pertama yaitu BogorEduCARE dan semangat saya muncul kembali ketika saya tahu bahwa di Bogor EduCARE adalah kuliah gratis full. Dan skill yang ditawarkan di kampus ini pun adalah skill yang di dunia kerja dibutuhkan. Tanpa ragu saya yakin untuk mendaftar ke kampus Bogor EduCARE dan mempersiapkan segala persyaratan yang di syaratkan masuk kampus ini. Di samping itu saya juga mendapatkan pekerjaan kembali di pabrik, pikir saya waktu itu, mending saya terima dulu panggilan kerja sembari menjalankan semua proses untuk masuk kuliah di Bogor EduCARE dan menunggu pengumuman hasilnya apakah lolos atau tidak, jika lolos saya resign dari pekerjaan saya dan jika tidak lolos saya melanjutkan pekerjaan saya waktu itu.

Alhamdulillah saya masuk dan diterima di Bogor EduCARE. Hati saya berkata inikah jawaban Allah atas doa-doa yang selama ini saya panjatkan kepadaNya :’), dan sampai saat ini saya bekuliah di kampus kebanggaan dan penuh inspirasi ini sampai ke cawu 3, saya selalu berucap syukur  kepadaNya atas segala kesempatan yang Allah kasih kepada saya untuk bisa mendapatkan pindidikan di kampus Bogor EduCARE ini dan berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di sini, mudah- mudahan bermanfaat.
Kenapa di katakan kuliah gratis ???

Disini tidak ada pungutan biaya apapun untuk biaya kuliah karena beasiswa full, bahkan fasilitasnya pun sangat baik, kampus tiga lantai ini sangat asri, bersih, hijau dan sejuk, terdiri dari 17 ruang kelas, 2 toilet akhwat, 2 toilet ikhwan, mushola, perpustakaan, leb bahasa, leb komputer,ruang karawitan/ seni gamelan, koperasi, lobi, loker, halaman yang hijau di tengah- tengah gedung berdiri, kantor dosen, pentri dosen, ruang admin, dan lingkungan yang nyaman. Selain itu juga kita mendapat makan siang gratis dari kampus, jadi bagi kita yang ingin kuliah tapi tak mempunyai biaya jangan bingung jangan bimbang lansung saja daftarkan diri kalian ke kampus tercinta ini kampus Bogor EduCARE.
Jurusan apa saja sih yang ada di kampus BogorEduCARE ini ???

Di Bogor EduCARE  hanya ada satu jurusan saja yaitu, Administrasi Bisnis. Kalian yang tadinya sekolahnya jurusan IPA atau yang lainnya yang tak sedikipun menyinggung tentang jurusan Administrasi Bisnis ini jangan khawatir, soalnya kalian akan diajarkan dari dasarnya. Jangan takut tertinggal dengan teman- teman yang jurusan sekolahnya mendukung dengan jurusan Administrasi Bisnis ini bahkan ini adalah salah satu solusi, kalian bisa belajar sedikit banyaknya dari teman kalian yang sudah pernah mempelajari mengenai jurusan ini.
Di Kampus ini saya menemukan yang namanya kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian dengan sesama teman. Insha allah ketika kalian masuk dan berkuliah di sini kalian akan merasakan hal yang pernah semua almuni Bogor EduCARE rasakan juga.

Bagaimana dengan sistem belajar di BogorEduCARE ???
Kegiatan belajar mengajar disini dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, dari hari senin sampai dengan hari jumat, sabtu- minggunya libur. Di Bogor EduCARE ini terdiri dari tiga catur wulan (3 cawu) dan per 4 bulan akan ada Ujian Akhir Cawu (UAC), di sini juga ada sistem drou out (DO), tapi jangan takut sebelum mencoba, percaya dan yakin pada diri bahwa kalau kalain bersungguh- sungguh ingin belajar insha Allah yang terbaik akan dicapai, itu hanyalah sistem yang memang harus ada, dan tugas kita hanyalah berusaha, berdoa dan melakukan yang terbaik semaksimal mungkin.
Kegiatan belajar mengajar di kampus hanya selama 12 bulan atau satu tahun saja, dan akan dilanjutkan dengan Peraktik Industri di perusahaan selama 2 bulan, setelah itu menyusun laporan selama kurang lebih 4 bulan, setelah sidang / Ujian PI mahasiswa/i akan diwisuda di kampus tercinta Bogor EduCARE  ini.

Itulah cerita dan informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi semua orang yang sedang mencari tempat kuliah gratis...^_^
Salam sukses untuk kita semua. Aamin...


0 komentar:

Posting Komentar

 

Nyai Sumiati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates